Kuasai Rumah Orang Lain, 6 Preman di Kemayoran Diciduk Polisi

JAKARTA – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat menciduk sejumlah preman yang ditugaskan untuk menguasai sebuah rumah di Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (3/3/2021) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin menjelaskan, pihaknya menduga ada mafia tanah yang sengaja dikerahkan ke sana untuk mengusai sebuah rumah.

“Kami turun ke lapangan dan mengamankan enam orang tadi malam,” ujar AKBP Burhanuddin, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga  Vandalisme Mushola, Polisi Sebut Pelaku Depresi

Keenam orang yang ditahan ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik guna mengetahui siapa yang menyuruhnya untuk menguasai rumah di sana.

Pihaknya tidak akan biarkan aksi premanisme di wilayah hukumnya karena meresahkan masyarakat.

“Saat ini mereka masih kami lakukan pemeriksaan secara intensif. Intinya kami tidak membiarkan aksi-aksi di luar daripada prosedur perundang-undangan yang berlaku,” ungkap dia.

Kini, pihaknya akan mengusut tuntas dengan cara mencari siapa dalang yang sudah menyuruh keenam orang itu untuk duduki rumah. Meski menguasai, tapi pihaknya belum menemukan unsur pidana pada keenam orang tersebut.

Baca Juga  Oknum PNS Ditangkap Karena Bawa Sabu

“Kami akan melakukan tindakan tegas dan mencari siapa dalang-dalang di balik aksi premanisme ataupun dugaan mafia tanah ini. Kerugian sementara korban merasa ketakutan, merasa terintimidasi, tidak nyaman berada di rumah masing-masing,” tandasnya. (Ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published.