Polres Jakbar Bakar Ladang Ganja di Mandailing Natal

JAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus I, petani yang mengurus belasan hektare ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

“Benar, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (05/03/2021).

Ady mengatakan, pengungkapan belasan hektare lahan ganja itu berdasarkan pengembangan kasus bandar besar berinisial F pada beberapa waktu lalu.

Pengungkapan besar narkoba jenis ganja itu di bawah pimpinan Kasat Narkoba AKBP Ronaldo Maradona Siregar dan Kanit II Narkoba AKP Hasoloan Situmorang.

Baca Juga  Panti Pijat di Kebon Jeruk, Digerebek Petugas Gabungan

“Selain bandar besar, tersangka F juga pemilik ladang ganja belasan hektare di Mandailing Natal tersebut,” tutur Ady.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menambahkan, petugas mengambil sampel ganja untuk diteliti dan dijadikan barang bukti.

Usai pengambilan sampel, petugas Polres Metro Jakarta Barat bersama Polres Mandailing Natal membakar ladang ganja tersebut.

“Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dengan dibantu oleh anggota Polres Mandailing Natal dengan cara di bakar,” tegas dia,” katanya.

Baca Juga  Vanessa Angel Diduga Konsumsi Narkotika Golongan IV

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk kurir ganja 115 kg berinisial PYP (25) dan pemesan ganja 115 kg berinisial DK (26) di kawasan Depok, Jawa Barat, pada Selasa (16/2).

Keduanya menggunakan tiga drum besar yang diisi tanah untuk mengelabui petugas kepolisian saat mengirim paket besar narkotika jenis ganja.

Kemudian setelah dikembangkan, bandar besar ganja berinisial ditangkap di Sumatera Utara dan kemudian dikembangkan lagi mendapati petani berinisial I yang mengurus ladang ganja milik F. (Ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published.