Polsek Pondok Gede Berhasil Mengamankan Pelaku Curat

Bekasi, Bryna.id – Polsek Pondok Gede Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan 1 (satu) orang tersangka dengan inisial A (31) atas tindak pidana pencurian yang sebelumnya terjadi pada Sabtu (19/09/2020) di Kp. Pabuaran RT.04/03 Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Aksi pencurian itu sebelumnya dilaporkan oleh korban bernama Surya selaku pemilik rumah dengan nomor LP/1355-PG/K/IX/2020, pada Minggu (20/09/2020).

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Hersiantony, mengatakan setelah tim sampai dilokasi langsung melakukan olah TKP.

“Setelah mendapat kan laporan, tim langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara, langsung ambil tindakan melakukan cek TKP, mencari saksi-saksi, mencari Barang Bukti,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi Senin (28/09/2020).

Baca Juga  Perseteruan Antara Nikita Mirzani Dan Habib Rizieq Semakin Memanas!!!!

Dikatakan Kapolsek, kronologi kejadian bermula pada hari Sabtu (19/09/2020) sekitar pukul 03.00 pagi, ketika korban bangun melihat rumah ada genangan air dan ikan di aquarium hilang. keesokan harinya, lanjut Kapolsek, ponsel dan tas milik istri korban juga hilang.

“Awal kejadiannya hari Sabtu sekitar jam 03.00, korban bangun tidur mau ke toilet. Lalu Korban melihat dapur banyak genangan air dan ada serokan ikan bukan milik korban di atas aquarium dan dicek ikan sudah tidak ada,” ujar Kompol Hersiantony.

“Besoknya anak korban menanyakan hpnya setelah dicari-cari hpnya tidak ditemukan, udah dicoba di telpon hpnya engga aktif. Kemudian istri korban mau beli sarapan untuk keluarga tas yang digantung di dapur juga tidak ditemuka,”tambahnya

Baca Juga  Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2 Huruf (d.) Dalam Maklumat Kapolri Nomor: Mak/1/I/2021

Masih dikatakan Hersiantony, barang yang hilang dari rumah korban di antaranya, hp Samsung Galaxy A6+ warna hitam, dan tas berwarna hitam, dompet berwarna coklat yang didalamnya berisi E-KTP, STNK, ATM Bank Mandiri.

Pelaku di perkirakan masuk ke rumah korban melalui atas dapur yang terbuka karena rumah korban sedang direnovasi.

“barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, Hp Samsung Galaxy A6+ warna hitam dan serokan ikan,” papar Kapolsek Pondok Gede.

Dari hasil penyidikan, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan. (Red2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.